LIRIK LAGU “GURUKU TERSAYANG”

Holaaa… hay hayy hayyy lama tak jumpa di blog. Kali ini akan memposting lirik lagu yang sudah tidak asing lagi di kalangan cagur (calon guru). Apa hayoo? Itu dijudul sudah tertera hehehe….Cekidott…!

GURUKU TERSAYANG

Pagiku cerahku…
Matahari bersinar…
Kugendong tas merahku… Di pundak…

Selamat pagi semua…
Kunantikan dirimu…
Di depan kelasmu…
Menantikan kami…

Guruku Tersayang…
Guru tercinta…
Tanpamu… Apa jadinya aku…?
Tak bisa baca tulis…
Mengerti banyak hal…
Guruku terimakasihku…

Nyatanya diriku…
Kadang buatmu marah…
Namun segala ma’af…
Kau berikan…

Guruku Tersayang…
Guru tercinta…
Tanpamu… Apa jadinya aku…?
Tak bisa baca tulis…
Mengerti banyak hal…
Guruku terimakasihku…

Yuukkk ikutttt

Jeng jeng jeng jreenggg….

img-20160926-wa0011Hadirilah majelis kajian keislaman (MAKKAH)  pada tanggal 27 September 2016 pukul 15.15 WIB di Hall C FKIP UMS dengan tema “Teguhkan Langkahku Meraih Ridho-Mu”. Dengan pembicara ustadzah Yuni Hariyati. Free (untuk umum) lhooo. Ayooo ramaikan saudara saudaraku Muslimin dan Muslimah 💞💞💞

Petualangan Moci dan Teman-Temannya

Di sebuah hutan tropis hiduplah keluarga gajah yang berbahagia. Sepasang suami istri gajah mempunyai seekor anak yang lucu. Anak gajah tersebut bernama Moci. Moci mempunyai banyak teman di hutan. Dia berteman baik dengan singa, Rusa dan Burung Hantu. Setiap hari mereka berpetualang keliling hutan sambil menemani singa berburu juga si Rusa dan Burung Hantu mencari makanan.

Di pinggir sungai Moci dan teman-temannya yang  senang meminum air sungai mendengar teriakan Kera di seberang sungai. Lalu Moci dan teman-temannya menghampiri dimana suara kera itu berada. Selanjutnya meraka melihat Kera yang sedang ketakutan sedang bersama orangutan yang berebutan pisang yang sedang di bawa oleh si Kera. Lalu singa bertanya.

Singa: “Ada apa ini kenapa tadi kita mendengar suara si kera berteriak?” Introgasi singa.

Moci: “iya ada apa kenapa tadi si kera teriak teriak” timpal Moci.

Orangutan: “si kera tadi mengambil pisang ku makanya aku kejar dia”

Rusa: “Apa betul itu kera?”tanya rusa seolah meminta jawaban.

Kera: “iya maaf orangutan tadinya aku mau ngambil beberapa buah pisang tapi karena ketahuan makanya aku lari” jawab kera malu lalu menyerahkan pisang kepada orangutan.

Orangutan:”huhh dasar kau kera nakal…kenapa gak bilang. Kalau mau minta pasti aku kasih. Gak gitu caranya. Tau gak pisang itu buat makan siang anakku di sana. Dia kelaparan sudah tiga hari ini dia belum makan” sambil menerima pisang dengan sedikit kesal.

Kera: “maaf orangutan aku gak tau” sesal si kera.

Moci : “sudah..sudah gini aja orangutan si kera kamu kasih beberapa buah pisang aja seiklasmu”usul Moci.

Burung Hantu:” Yuhuuu yup setuju” timpal Burung hantu.

Orangutan:”Baiklah…kera ini aku beri dua buah pisang untuk kamu makan. Lain kali kalau mau minta itu bilang dulu sama yang punya jangan seperti tadi. Yasudah saya pergi dulu mau ngasih pisang ini ke anakku” nasihat tegas orangutan lalu berpamitan pergi mencari anaknya.

Kera: “terimakasih orangutan buat pisangnya sekali lagi maaf atas kelakuanku tadi” Teriak Kera dengan rasa bersalah.

Singa: “makanya kalau mau minta itu bilang dulu sama yang punya, jangan suka mencuri kera…yasudah masalah sudah selesai kami pergi dulu” kata singa sambil mengajak temannya pergi melanjutkan minum di sungai.

Kera:”baiklah singa dan kawan-kawan…hati-hati dijalan sampai berjumpa lagi”

Lalu Moci dan kawan-kawan kembali menuju sungai untuk minum. Disitu mereka mendapat pelajaran bahwa jangan suka mengambil barang orang lain tanpa seizin pemiliknya, siapa tau pemilik barang itu sangat membutuhkan barang tersebut. Intinya jangan suka mengambil barang yang bukan milik kita.

Pentingnya Pendidikan Moral Keagamaan

Di era globalisasi ini kebudayaan barat sudah menjamur di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan mengikisnya budaya malu ketimuran. Moral anak bangsa melemah merupakan salah satu dampak yang memprihatinkan saat ini. Lantas siapa yang harus disalahkan? Pemerintah? Orang Tua? Guru? Hal ini terjadi karena kurangnya memfilter budaya dari luar yang masuk dengan leluasa ke Indonesia. Melalui internet semuanya menjadi mudah di akses. Penyalahgunaan Internet ke situs-situs pornografi, film kekerasan sekarang menjadi hal yang cukup serius diperbincangkan. Karena bisa mempengaruhi anak bangsa untuk mempraktekkan ke dalam kehidupannya dengan cara mereka. Tak jarang sekarang ini banyak sekali terjadi kasus kekerasan anak juga pencabulan yang pelakunya masih pelajar yang sering diberitakan di televisi dan media massa lainnya.

Orang tua yang kebanyakan sekarang ini lebih menyemangati anaknya untuk mendapatkan nilai yang sempurna dalam bidang akademik terutama dalam pelajaran matematika dan ipa. Sehingga anak berupaya dengan keras agar mendapatkan nilai yang sempurna. Bahkan ada anak yang melakukan cara curang atau mencontek demi mendapatkan nilai yang membanggakan kedua orang tuanya. Padahal dalam dunia pekerjaan nanti yang dibutuhkan bukan cuma nilai yang bagus tetapi juga moral dan sikap yang baik disertai dengan agama yang baik. Bahkan ada beberapa perusahaan yang dalam merekrut karyawan ada yang menanyakan agamanya baik atau tidak? Dalam arti kalau muslim sholatnya udah baik belum atau masih bolong-bolong.

Peran pendidikan karakter dan spiritual anak dimulai sejak dia masih kecil. Dengan orang tua menanamkan etika yang baik kepada anak. Dengan mengajarkan agama yang baik, sholat tepat waktu, mengormati orang yang lebih tua, menghargai orang lain,  bertanggung jawab dan yang tata krama yang lainnya. Dengan membiasakan dalam kehidupan sehari-hari. Membedakan mana perbuatan yang baik dan mana yang tidak baik. Sehingga anak mempunyai pondasi moral keagamaan yang kokoh dan kuat untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin maju.

PESAN DAN KESAN DI UMS PROGDI PGSD

IMG-20160602-WA0006

 

Sebelumnya Assalamualaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan bercerita mengenai kesan dan pesan saya  di UMS juga progdi PGSD.

Kesan nya pertama kali di UMS itu agamis, religinya masih kental . Lho kok kental? Kaya susu kental  manis aja hehe… Begini…dimulai dari masta alias masa ta’aruf, mentoring AIK (al islam dan kemuhammadiyahan) tiap hari sabtu lalu Sobron (Baitul Arqam) di tiap kegiatan itu mempunyai kesan tersendiri. Yang paling berkesan itu waktu sobron (alias Baitul Arqam) yang pertama di semester satu. Awalnya sih sedih (aduh lebay deh hihi), gak boleh bawa alat komunikasi tapi lama kelamaan senang juga walaupun ya gitulah pegel pegel gimana gitu hehe yaiyalah orang duduk terus haha… Tiap ada kuis aku kena terus huhu dapet tugas bonus tiap malamnya, tapi ya itu yang bikin terkesan, kangen juga dan saya sangat senang dapat mengikuti sobron karena dapat menambah ilmu pengetahuan tentang agama.

Kesannya di progdi PGSD FKIP UMS itu cukup menyenangkan apalagi akreditasinya sudah  A udah top markotop menurutku semoga tetap bertahan Aamiin. Setiap perkuliahan di progdi PGSD dimulai dengan mengaji juz ama, juga progdi PGSD FKIP UMS sendiri mempunyai seragam sendiri yang merupakan ciri khas anak PGSD di FKIP UMS. Setiap hari senin dan rabu memakai seragam putih hitam dengan jilbab hitam dan setiap hari selasa dan kamis memakai baju batik PGSD dengan jilbab berwarna kuning sedangkan untuk hari jumat dan sabtu memakai baju bebas tapi sopan. Setiap hari Jumat diadakan senam pagi yang dimulai pukul 07.00 WIB di Edupark UMS dengan jadwal berselang seling antara kelas A,B,C dan D,E,F. Setiap perkuliahan di PGSD FKIP UMS cukup menyenangkan karena diselingi dengan ice breaking sehingga dalam aktivitas akademik perkuliahan mahasiswa menjadi tidak sepaneng.

Pesannya buat UMS itu tempat sampah nya lebih di perbanyak lagi dan tiap toilet dibersihin terus biar bersih dan juga diberi parfum biar wangi. Ruang kuliahnya semua dikasih wifi, meskipun udah beberapa ruang kuliah yang udah dikasih wifi tetapi masih ada ruang kuliah yang belum ada wifinya,  itu juga dapat mempermudah mahasiswa mengakses internet untuk mencari referensi umum di internet, apalagi di UMS susah sinyalnya kan hehe. Pesan untuk  Progdi PGSD, mengingat akreditasinya udah A , saya berharap progdi PGSD mempunyai gedung sendiri menginggat dulu sewaktu jadi maba saya bingung mencari ruang kuliahnya, mencar-mencar ada yang di gedung S, gedung Hukum, gedung FIK jaraknya juga lumayan jauh kalau jalan kaki ya walaupun lingkupnya masih kampus 1.

Saya kira itu dulu kesan dan pesan di UMS dan Progdi PGSD saya minta maaf jika ada kata kata yang kurang berkenan di hati pembaca. Sekian Wassalamuallaikum Wr. Wb.

Sebuah Perjuangan

Terik matahari siang itu

Koridor kampus yang ramai

Orang-orang yang berlalu lalang

Penuh dengan hirup pikup perkuliahan

Walaupun jiwa ini lelah..

Tak menyurutkan semangat tuk menimba ilmu

Ku tetap bertahan

Disini tempat ku berpijak

Mengukir prestasi yang gemilang

Melangkah meraih asa

Sampai kesuksesan ku raih

 

 

Lirik Lagu Sakha – IBU

Sebening tetesan embun pagi…
Secerah sinarnya mentari…
Bilaku tatap wajahmu oh ibu…
Ada kehangatan didalam hatiku…

Air wudhu’ selalu membasahimu…
Ayat suci selalu dikumandangkan…
Suaramu penuh keluh dan kesah…
Berdoa untuk putra putrinya…
(Chorus)

Oh ibuku…

Engkaulah wanita…
Yang ku cinta selama hidupku…
Maafkan anakmu bila ada salah…
Pengorbananmu tanpa balas jasa…

Ya Allah ampuni dosanya…
Sayangilah dia seperti menyayangiku…
Berilah dia kebahagiaan…
Di dunia juga diakhirat…

000_0461